Fakta Obat Herbal Mampu Menggantikan Obat Medis



Seiring meningkatnya taraf hidup masyarakat, pola hidup yang dijalani masyarakat pun berubah. Salah satunya yang marak adalah pola hidup instan. Pola hidup instan menjadi pilihan karena terbatasnya waktu yang tersedia. Alasannya, demi kepraktisan dan keefektifan Pun dalam hal konsumsi. Makanan instan yang cenderung tinggi lemak, rendah serat, serta banyak menggunakan bahan aditif seperti penyedap rasa, pemanis buatan, dan pengawet cenderung diminati. Padahal, kandungankandungan tersebut banyak memberi dampak buruk. Kandungankandungan tadi diduga menjadi pemicu beragam jenis penyakit, termasuk kanker,wasir,penyakit kelamin,dan penyakit dalam lainnya.    

Di tengah maraknya berbagai jenis penyakit yang menyerang masyarakat karena pola hidup modern yang serbainstan, ada tawaran pengobatan yang berprinsip kembali ke alam. Pengobatan itu lebih murah daripada pengobatan medis. Pengobatan itu adalah pengobatan herbal.

Meski berprinsip kembali ke alam, pengobatan herbal telah diakui manfaatnya oleh dunia kesehatan medis. Dalam sebuah seminar, salah satu pembicaranya, dr. Amarullah Siregar, DiHom., DNMed., M.Sc., Ph.D., mengungkapkan bahwa “ ....Yangdicari bukan mengobati, tapi menyembuhkan. Obat yang terbuat dari bahan kimia biasa tidak memberikan kesembuhan total karena hanya memperbaikl beberapa fungsi sistem tubuh. Sebaliknya, obat herbal tradislonal memillki kemampuan memperbaikl kcseluruhan sistem tubuh karena bekerja dalam lingkup sel dan molekuler....” (Seminar Herbal Update, 26/08/2006).

Dari penggalan informasi di atas disimpulkan bahwa pengobatan herbal tidak hanya mengobati bagian tubuh yang sakit, tetapi memperbaiki sistem tubuh yang rusak sehingga menyebabkan bagian tubuh itu sakit, tanpa menghilangkan bagian yang

Contoh kasus untuk penyakit kanker. Angka harapan hidup untuk penderita kanker, terutama untuk stadium lanjut (stadium III a dan b, IV a dan b) sangatlah kecil. Bahkan, untuk penderita kanker stadium IV harapan hidup hanya 5-10%.

Dalam dunia kedokteran, salah satu cara penyembuhan kanker adalah melalui operasi pengangkatan bagian yang sakit dengan biaya yang sangat tinggi. Dalam pengobatan herbal, penyembuhan kanker dilakukan dengan mengonsumsi tanaman obat (herbal). Selain harganya terjangkau, beberapa herbal tenyata adalah tanaman yang sudah kita kenal. Ada pula tanaman yang biasa digunakan sehari-hari sebagal jamu ataupun bumbu dapur.

Kali Ini akan membahas pengobatan herbal bagi penderita kanker/kutil karena virus seperti kutil kelamin. sebuah penyakit yang dinilai mengerikan dan banyak menyerang orang dengan pola hidup tidak sehat.

Mahabesar Allah yang menciptakan alam ini, tidak hanya indah untuk ditinggali dan menyejukkan mata, tetapi juga memberikan obat alami untuk menyembuhkan yang sakit.

 Tanaman Obat merupakan sebuah tanaman yang mempunyai fungsi untuk membantu dalam menjaga. mencegah dan mengobati kita dari segala penyakit. Tumbuhan jenis obat ini bisa kita kembang biakkan dengan cara penanaman yang menggunakan metode Apotik hidup yang memanfaatkan pekarangan sempit. Tanaman obat - obatan ini bisa berguna untuk kebutuhan sehari - hari maupun keperluan mendadak dikarenakan serangan penyakit yang tak menentu. Dengan memanfaatkan tumbuhan obat -obatan tersebut. kita mampu sehat secara alami atau bahkan menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan
Dipasar tradisionaL tanaman obat ini diperjual belikan. entah itu digunakan sebagai jamu ataupun dimanfaatkan sebagai rempah pendamping setiap masakan pada kehidupan sehari -hari. Dan beberapa daftar tanaman obat yang bisa sobat ketahui adalah :

Daftar Tanaman Obat Herbal Beserta Fungsi Dan Khasiatnya

» Temulawak

Manfaat temulawak untuk kesehatan tubuh, hati, jantung dan ginjal memang tidak perlu diragukan lagi, sudah sejak jaman nenek moyang temulawak banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal. Temulawak selama ini memang telah dikenal sebagai obat herbal asli Indonesia yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Bagian yang banyak dimanfaatkan yaitu akar atau juga sering disebut rimpang. Akar inilah yang diolah menjadi obat herbal, cara pengolahannya juga berbeda-beda. Berikut ini ada beberapa manfaat dari tanaman temulawak yang baik untuk kesehatan dan penting untuk Anda ketahui:

1. Menjaga kesehatan hati

Manfaat temulawak untuk kesehatan hati sangat baik, dimana fungsi hati dapat terjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi temulawak. Temulawak sangat baik untuk menjaga ataupun memelihara kesehatan hati, ini karena temulawak mengandung katagoga. Katagoga inilah yang membantu hati untuk memproduksi empedu dan juga memberikan rangsangan agar mengosongkan empedu.

2. Mengurangi radang sendi

Temulawak juga mengandung kurkumin yang baik untuk kesehatan Anda, terutama untuk mengurangi radang sendi.

3. Menurunkan lemak darah

Manfaat temulawak untuk kesehatan tubuh selanjutnya yaitu temulawak dapat menurunkan lemak darah. Temulawak menghasilkan ekstrak temulawak dan juga fraksi kurkuminoid, ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.
4. Mengatasi penyakit maag

Untuk mengatasi penyakit maag, siapkan temulawak 1 rimpang. Cuci bersih dan buang kulitnya, iris menjadi tipis-tipis kemudian rebus menggunakan air sebanyak 5 gelas. Setelah mendidih, diamkan hingga dingin dan setelah itu minum airnya secara rutin.

5. Melancarkan pencernaan

Jika Anda memiliki masalah pencernaan seperti perut kembung atau masuk angin dapat Anda atasi dengan menggunakan temulawak. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi temulawak setiap hari secara rutin.
6. Menyehatkan jantung

Temulawak atau yang juga disebut curcuma ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan jantung. Manfaat temulawak untuk kesehatan jantung ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Temulawak memang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda, tidak terkecuali untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

7. Mengatasi kanker

Temulawak dipercaya dapat menghambat perkembangan atau pertumbuhan kanker prostat, dimana cara kerjanya yaitu dengan menghentikan darah yang mendukung pertumbuhan kanker.

8. Mengatasi gangguan ginjal

Manfaat temulawak untuk kesehatan ginjal juga tidak perlu diragukan lagi, dengan mengkonsumsi temulawak secara rutin maka gangguan ginjal yang terjadi dapat teratasi dengan baik. Caranya yaitu dengan menyiapkan temulawak sebanyak 2 rimpang, daun kumis kucing 1 genggam, 1 genggam daun meniran dan gula batu secukupnya.

9. Menambah nafsu makan. Antioksidan. Anemia atau kurang darah. mengurangi jerawat dan lain -lainnya.

» Lengkuas

Mengobati penyakit limfa. Tumor, pusing. radang. rematik. diare dll » Jahe

Mengobati masuk angin. asma. sakit tenggorokan. sakit pinggang dll.

» Bangle

Mengobati sakit kepala. nyeri perut. keputihan. perut kembung. melancarkan pencernaan dll.

» Kunyit

Menambah produksi ASI. penawar racun. mencegah leukimia. sakit maag, menunda penuaan dll.

» Lempuyang

Penambah nafsu makan. Mencegah sel kanker diare dan disentri. Obat pelangsing alami dll.

» Temu Giring

Mengobati cacingan. sakit perut. pelangsing alami. melancarkan pencernaan dll.
» Temu Giring

Mengobati cacingan. sakit perut. pelangsing alami. melancarkan pencernaan dll.

» Temu Kunci

Mengobati sembelit. penetral racun. mengurangi bau badan. antioksidan, mengobati perut kembung dll.

» Kencur

Mengobati sakit kepala. batuk, meluruhkan keringat. penambah nafsu makan dll.

» Temu Ireng
Menambah selera makan. mengobati pegal linu, rematik. radang. penyakit kulit dll.

Dan masih banyak lagi tanaman obat yang lain seperti : Daun pepaya. Buah pinang. Bandotan. Akar Binasa, Akar Pule Pandak. Akar manis. Bunga Lawang. Daun Dewa. Daun jambu biji. Daun jarak, daun kelor. Daun kemuning. Pacar cina. Pandan. Pegagan. daun sirsak, daun sukun. Jintan. ketumbar. Minyak cengkeh. Adas. Angsana. Kumis kucing. Daun teh hijau dan lain - lainnya.

Semua daftar nama tanaman obat diatas bisa didapat pada lingkungan sekitar atau pada area pekarangan rumah. Sehingga sobat juga bisa menanam atau mengembangbiakkan sendiri dirumah. Sekian dulu tentang Jenis Tanaman Obat Lenakap Denoan Manfaatnva ini. Semoga bisa membantu dan menjadi salah satu alternatif obat tradisional pilihan sobat. Berbagai jenis tanaman obat lengkap dengan manfaatnya.



This Is The Oldest Page